Puskesmas Sedayu II mengikuti kegiatan Gertak PSN Kecamatan Sedayu pada hari Jumat, 15 Desember 2017 ke Dusun Sukoharjo Argodadi Sedayu.

Ibu Eni Susanti dan Mas Taufiq petugas Puskesmas Sedayu II bersama TIM PSN Kecamatan Sedayu yang terdiri darikecamatan, PLKB, UPTPPD, Desa Argodadi, Kader kesehatan dan bapak Dukuh Dusun Sukoharjo melaksanakan kegiatan PSN di Dusun Sukoharjo.
Hadir pada hari ini dari kecamatan bapak Suhudi, bapak Sumardi, ibu Ngatiyah, UPTPPD bapak Bilal, Kasie Pelayanan bapak Legiman, dan PLKB ibu Daryati.
Tim PSN kecamatan Sedayu ber koordinasi bersama terlebih dahulu di Rumah Dukuh Sukoharjo bapak Wintala.

Dusun Sukoharjo Argodadi adalah wilayah dengan jumlah RT 4 , yaitu RT 43, RT 44, RT 45 dan RT 46. Tim dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing masing ditemani 2 kader kesehatan Sukoharjo. Dan masing masing RT diambil 10 rumah.
Setelah berkoordinasi, tim PSN kecamatan melaksanakan PSN. 3 RT diperiksa 10 rumah, 1 RT 11 rumah yaitu RT 43.
Usai berkeliling PSN, tim kembali ke rumah bapak dukuh Sukoharjo.

PSN saat ini diperoleh hasil ABJ  dari 4 RT yang di periksa adalah RT 43 : 81,8%, RT 44 : 100%, RT 45 : 100%, dan RT 46 : 80% . Sehingga hasil ABJ Dusun Sukoharjo dari 5 RT adalah 90,2%.
Angka Bebas Jentik atau Larva Ffree Index adalah Persentase rumah dan atau tempat umum yang tidak ditemukan jentik pada pemeriksaan jentik. ABJ 90,2% artinya dari 10 rumah yang diperiksa terdapat 9 rumah yang bebas dari jentik. Atau ada 1 rumah yang terdapat jentik.(puspita)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #sedayu #psn #abj #dinkesbantul #kabupatenbantul #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: