Kamis, 21 Desember 2017 bertempat di Balai Desa Argorejo telah dilaksanakan pertemuan Kader UPGK Desa Argorejo Sedayu yang diselenggarakan oleh pengurus Kader Desa.

Pertemuan ini adalah pertemuan rutin kader Desa Argorejo yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Peserta adalah semua kader dari masing masing Dusun se Desa Argorejo. Panitia yang bertugas pada kesempatan hari ini adalah ibu-ibu kader dari dusun Semampir. Acara dibuka pukul 09.00 oleh ibu Sutiyah Mudibyo selaku Ketua Kader Desa Argorejo.

Sambutan kedua oleh Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin. Beliau mengucapkan terimakasih atas partisipasi kader selama setahun ini. dan berharap di tahun mendatang lebih ditingkatkan ppartisipasinya.

Pada pertemuan ini pihak Puskesmas Sedayu II diwakili oleh Saudari Wahyu Surya Rhomawati selaku petugas Promkes dan Saudari Natya Ayu Pramudita selaku bidan desa Argorejo. Saudari Awwa selaku Promkes Sedayu II memberikan materi boardgame yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang PHBS, Germas dan Diabetes.

Setelah itu, bidan Natya memberikan materi mengenai refresh data kader posyandu balita dan lansia, formulir PSN dan lomba Posyandu Desa Argorejo. Lomba Posyandu adalah inisiatif dari Tim UKM Puskesmas Sedayu II yang bertujuan untuk merevitalisasi kembali peran posyandu di masing-masing dusun. Pemenang Lomba Posyandu kali ini untuk cakupan D/S tertinggi diraih oleh Posyandu Saribunga Dusun Pendul dengan nilai 96,70%. Sedangkan pemenang lomba penyuluhan kader dimenangkan oleh Posyandu Flamboyan Dusun Gunung Polo. Saudari Natya juga memberikan materi mengenai difteri yang sedang marak di Indonesia. Puskesmas Sedayu II mengucapkan banyak terimakasih kepada kader Desa Argorejo atas kerjasamanya selama tahun 2017. Puskesmas berharap hal-hal yang perlu ditindaklanjuti di tahun 2017 ini dapat segera terlaksana di tahun 2018.

Pada bagian akhir acara diisi oleh Petugas PLKB kecamatan Sedayu Ibu Sarjilah. Beliau mengingatkan kembali yel yel KB dan yel kecamatan sedayu.(Natya)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kader #kaderargorejo #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: