Senin, 25, Desember 2017 dilaksanakan Senam Lansia pralansia MELATI PUTIH Dusun Polaman Argorejo Sedayu bertempat di halaman SD Krapyak Polaman.

Senam Lansia ini dilaksanakan secara rutin setiap Senin sore. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus Lansia MELATI PUTIH Polaman dengan pesertanya juga para Lansia dan pralansia Dusun Polaman. Dan peserta Lansia yang hadir pada hari ini sekitar 20 orang. Senam adalah kegiatan kesehatan olahraga yang paling seringa dilaksanakan masyarakat. Senam juga merupakan kegiatan aktivitas fisik dari GERMAS Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang pada tahun ini menjadi salah satu dari 3 kegiatan utama Germas. Selain itu senam merupakan salah satu bentuk pemassalan olahraga masyarakat.

Pada hari ini kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa KKN Kebidanan Almaata dan KKN UMBY. Dan Pra mahasiswa KKN ini juga mengikuti senam sampai selesai.
Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Makan Buah Pisang bersama. Kegiatan ini merupakan prioritas kegiatan Germas tahun ini, yaitu Budayakan Makan Buah dan Sayur, yang pada kali ini disimboliskan dengan makan pisang bersama.
Pada hari ini Lansia Polaman telah melaksanakan 2 dari 3 kegiatan utama GERMAS, yaitu Aktivitas Fisik secara rutin dan Budayakan Makan Buah dan Sayur.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #germas #germassedayudua #sedayucity #aktivitasfisik #sedayu #kesorga #kesehatanolahraga #kesorgasedayudua #ptm #penyakittidakmenular #pemassalanolahragakabupatenbantul2017 #kebidanan #kebidanankomunitas #kknkebidanan #kknalmaata #praktikkomunitas #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: