Sabtu, 30 Desember 2017 jam 14.00 wib Mahasiswa Program Pendidikan Kebidanan Komunitas AlmaAta di dusun Ngepek melaksanakan kegiatan Tebar Benih Ikan dan Tanam Bibit Pohon di Dusun Ngepek Argodadi Sedayu.

Mahasiswa Program Pendidikan Kebidanan Komunitas AlmaAta atau lebih dikenal dengan KKN Kebidanan AlmaAta hari ini melaksanakan kegiatan Tebar Benih Ikan dan Tanam Bibit Pohon di Dusun Ngepek. Kegiatan ini untuk mendukung adanya program dari Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin yang disampaikan oleh Tim Desa Siaga Puskesmas Sedayu II pada saat Meet The Expert (MTE) pada hari Sabtu,23 Desember 2017 di Aula Puskesmas.
Program Kecamatan Sedayu berupa Tebar Benih ikan dan Tanam Bibit Pohon sebenarnya diberlakukan bagi calon pengantin di wilayah Sedayu.

Namun, oleh Promkes dan tim Desa Siaga Puskesmas Sedayu II bapak Yoyok Prasetyo, Ibu Mangesti Handayani, Natya Ayu Pramudita dan Wahyu Surya Rhomawati disarankan untuk dilaksanakan juga bagi mahasiswa KKN Kesehatan yang berada di wilayah Puskesmas Sedayu II.

Hal ini dilaksanakan juga karena para mahasiswa ini kelak akan menjadi calon calon pengantin. Kegiatan ini juga merupakan kontribusi sumbangan protein kepada Sedayu walau kecil, dimana ikan adalah sumber protein, yng baik bagi terutama ibu hamil dan balita. Dan sekaligus ikut mendukung progrm inovasi Puskesmas Sedayu II, GEMILANG, Gemar Makan Ikan Lengkapi Gizi Seimbang. Dengan harapan masyarakat terutama ibu ibu selalu menyertakan menu ikan.

Sementara itu, sumbangan nabati dimana buah duku sejalan dengan indikator GERMAS, budayakan makan sayur dan buah. Apalagi masyarakat Dusun Ngepek Ngepek Gmar makan sayur dan buah.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk upacara “Kulo Nuwun” secera sederhana dari Mahasiswa KKN Kebidanan kepada Dusun Ngepek.

Kegiatan tebar benih ikan lele di Sungai Kontheng bersama bapak dukuh Ngepek Bapak Teguh Suryanto dan perwakilan dari Puskesmas Sedayu II Ibu Mangesti Handayani hari ini dilaksanakan.
Kemudian Mahasiswa Kebidanan Komunitas Almaata juga melaksanakan Tanam Bibit pohon Duku , yang ditanam di Halaman rumah pak dukuh , yang diharapkan bisa bermanfaat untuk kemudian hari.(ana)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #praktikkomunitas #kknkesehatan #kknalmaata #kknsedayudua #programpendidikankebidanankomunitas #almaata #tebarbenihikan #tanambibitpohon #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: