Minggu 31 desember 2017 Dusun Kepuhan Agorejo Sedayu Bantul telah melaksanakan acara peringatan hari ibu di balai Dusun yamg diselenggarakan oleh Kerjasama KKN Kebidanan Komunitas AlmaAta dengan KKN UMBY.

Acara peringatan Hari Ibu di dusun Kepuhan ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara. Acara dibuka oleh ketua panitia Ayu Ryan Chely Susanti dari KKN Kebidanan Komuitas Almaata. Rangkaian kegiatan Hari ibu adalah tarian, drama, lomba mewarnai tingkat SD dan Paud.


Setelah lomba disosialisasikan gerakan 6 langkah mencuci tangan  (CTPS, Cuci Tangan Pakai Sabun) yang dipandu oleh mahasiswa KKN Kebidanan Alma Ata.CTPS adalah salah satu indikator PHBS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat nomor 5. Penting sekali disampaikan pada forum forum seperti ini. Betapa pentingnya CPTS dalam upaya pencegahan terhadap penyakit penyakit menular.

Acara berikutnya adalah kegiatan upacara pencuci kakian anak terhadap ibunya. Dan diikuti dengan beberapa rangkaian diantaranya, ada yang membawakan puisi bertemakan ibu. Dan terakhir dengan menton bareng film edukasi terhadap anak anak. Antusias masyarakat dusun kepuhan sangat luar biasa, total peserta ibu dam anak yaitu mencapai 60 orang. (lisa)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kemenkesri #kemenkes #kknkebidanankomunitas #kknalmaata #ppkkalmaata #hariibu

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: