Selasa, 2 Januari 2018 di ruang Diskusi Puskesmas Sedayu II Tim Desa Siaga memberikan bimtek kepada 4 kelompok KKN Kebidanan AlmAta untuk merencanakan rangkaian kegiatan terpadu Deklaraai Duaun Siaga, Posyandu Balita, Posyabdu Lansia, Cek Golongan Darah, Cek HB remaja putri dan Puakesmas Keliling.

Dalam pertemuan itu dipandu oleh Promkes dan 2 Bidan Desa Puskesmas Sedayu II. Mahaaiswa yang hadir adalah Perwakilan atau koordinator masing masing kelompok KKN kebidanan AlmaAta. 3 Dusun seperti Kepuhan, Dingkikan dan Ngepek akan dilaksanakan Deklarasi Dusun Siaga. Hanya Dusun Polaman yang tidak, karen sudah dideklarasikan bulan Mei 2017 yang lalu. Namun untuk Polaman akan dilaksanakan Posyabdu Balita disertai dengan cek HB bagi remaja putri. Jadwal kegiatan terpadu Dusun Siaga yang tersusun adalah : Untuk Ngepek pada hati Minggu, 7 Januati 2018, Polaman pada Senin, 8 Januari 2018, Dusun Dingkikan pada Rabu, 10 Januari 2018 dan Kepuhan pada hari Jumat, 12 Januari 2018.

Pada kesempatan ini pula disampaikan bahwa untuk cek golongan darah dan Cek HB adalah untuk input Buku Dusun Siaga. Dalam buku tersebut memuat daftar golongan darah warga, Daftar Remaja putri berikut hasil cek HB, Data ambulan dusun, struktur organisasi Dusun Siaga dan gambar jalur evakuasi dan titik kumpul.
Disampaikan juga agar mahasiswa ikut mendukung Posyandu Balita dalam lomba APUSE, Ayo ke Posyandu Sehatkan Anak. Lomba ini dilaksanakan setiap bulan.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kknkebidanan #praktikkeperawatan #kknalmaata #bimtekkkn #ppkkalmaata #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: