Rabu, 03 Januari 2018 telah dilaksanakan tebar benih ikan dan tanam bibit pohon oleh KKN Kebidanan Universitas Alma Ata Yogyakarta di Dusun Dingkikan, Sedayu, Bantul.

Dalam MTE di Puskesmas Sedayu II programmer Promkes & Tim Desa Siaga menghimbau kepada KKN kebidanan Almaata untuk melaksanakan program Tebar Benih Ikan dan Tanam Bibit Pohon di Dusun yang ditempati.
Acara berlangsung mulai pukul 15:00 – 17:00 WIB, dimulai dengan tebar benih ikan lele dengan jumlah benih kurang lebih 110 ekor ikan di sungai Konteng dan kemudian dilanjutkan dengan tanam bibit pohon sejumlah 7 pohon sirsat yang ditanam di lapangan Dusun Dingkikan.

Acara tersebut dihadiri oleh Dukuh Dingkikan bapak Asmuni dan ketua Karang taruna Dusun Dingkikan saudara Ahmad Ismawan.
Diharapkan dengan adanya program tersebut dapat berkontribusi ikut menyumbang sumber protein kepada masyarakat di Sedayu, khususnya di Dusun Dingkikan. Sekaligus ikut mendukung program inovasi Puskesmas Sedayu II yakni GEMILANG, Gemar Makan Ikan Lengkapi Gizi Seimbang.

Hal ini dilaksanakan sebagai empati mahasiswa KKN Kebidanan Almaata kepada program Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin untuk Tebar Benih Ikan dan tanam bibit pohon bagi calon pengantin di Sedayu. Para Mahasiswa ini juga nantinya sebagai calon pengantin. Kegiatan ini merupakan bentuk upacara kecil Kulonuwun dari KKN kepada Dusun Dingkikan. (yoyok/fitria)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #ppkk #ppkkalmaata #kknkebidanan #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: