Rabu, 3 Januati 2018 telah dilaksanakan Pembinaan Administrasi posyandu Balita NANAS Sukoharjo Argodadi Sedayu oleh programer dan pelaksana promkes puskesmas Sedayu II.

Programmer Promkes bapak Yoyok Prasetyo bersama dengan Pelaksana Promkes saudari Wahyu Surya Rhomawati melaksanakan program pembinaan dan pendampingan kepada Posyandu yang pada saat ini ke Dusun Sukoharjo. Kegiatan kunjungan langsung ke lokasi Posyandu Balita ini untuk mendukung program APUSE, yang merupakan Campaign Ayo Ke Posyandu Sehatkan Anak yang tujuannya untuk mengatrol Partisipasi Masyarakat (D/S) dan Keberhasilan program (N/D), dimana keduanya adalah Icon Posyandu Balita. Icon yang lain adalah Sistem 5 Meja : Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Penimbangan, Meja 3 Pencatatan, Meja 4 PMT dan Penyuluhan dan Meja 5 Pelqyanan Kesehatan.

Dalam pembinaan ini pun disertakan Kelengkapan Kegiatan Posyandu yang lain berupa Menu GEMULANG yakni Gemar Makan Ikan Lerngkapi Gizi Seimbang, Penyukuhan oleh kader dan Statemen APUSE. Semua itu dibalut media pendokumentasian yang dilaksanakan oleh kader sendiri, dimana dengan KAMELIA , kader merupakan Kader Melek Ibternet Argorwjo Argodadi.

Dan setiap bulan kegiatan ini dilombakan, dimana nantinya akan ada Posyabdu Balita yang mndapat reward. Kedatangan Tenaga Promkes tersebut juga untuk memberikan dukungan semangat kepada kader kader yang siap selalu berkarya untuk kesehatan Sedayu.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #apuse #ayokeposyanduaehatkananak #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: