Kamis, 4 Januari jam 14.00 wib Program Pendidikan Kebidanan Komunitas Almaata di Dusun Dingkikan melaksanakan kegiatan pemeriksaan golongan darah warga.

Dusun Siaga sebagai inovasi dari Desa Siaga merupakan Dusun yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan secara mandiri. Darurat Kesehatan dan Tanggap Bencana adalah Icon Dusun Siaga.
Salah satu komponen Tanggap Bencana adalah JAlur Evakuasi dan Titik Kumpul sedangkanĀ  Dafar Golongan Darah dan Daftar Ambulan Dusun merupakan komponen Darurat Kesehatan.
Pemeriksaan golongan darah Sebagai langkah awal terbentuknya Dusun Siaga Dingkikan dilaksanakan Hari ini oleh KKN D3 Kebidanan Universitas Alma Ata.

Hal ini terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas Sedayu 2.
Petugas Lab dari Puskesmas sedayu II adalah Ibu Anisah Khoiriyah dan Margo Setyarini.
Acara tersebut diikuti oleh warga Dusun Dingkikan dengan antusias. Pemeriksaan goldar gratis di balai dusun Dingkikan tersebut dimulai dari jam 14.00-17.00 WIB. Dari pemeriksaan golongan darah hari ini sejumlah 153 warga sudah diperiksa golongan darahnya.(riska)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #ppkk #ppkkalmaata #kknkebidanan #sedayu #kemenkesri #kemenkes #dusunsiaga #cekgolongandarah

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: