Kamis, 4 Januari 2018 di gedung pertemuan Kecamatan Sedayu dilaksanakan Peresmian Anggota BPD se  Kecamatan Sedayu periode 2018 – 2024 oleh Camat Sedayu bapak Dr. Fauzan Mu’arifin.

Hadir pada acara ini, Asek 2 Kabupaten Bantul bapak Bambang Guritno, SH, Camat Sedayu bapak Drs fauzan Mu’arifin, Wakil Polsek Sedayu, bapak AIPTU Alip Subana, Wakil Koramil Sedayu, bapak Sertu Mulyono, Kepala KUA Sedayu bapak Drs.Banun Al Amin,M.Hum, dan lurah lurah se sedayu; bapak Bambang Sarwanto, S.Si, Apt, bapak Drs Hidayaturrachman, bapak Ngadimin, SH, dan bapak Prayitno.

Pelantikkan dipimpin oleh bapak Camat sedayu.  Anggota BPD yang dilantik sebanyak 32 Anggota dengan Komposisi BPD Desa Argo Mulyo 9 orang, BPD Argorejo 9 orang, BPD Argosari 7 orang dan BPD Argodadi 7 orang. DAri 32 anggota BPD ini 30% masih wajah wajah yang lama.

Sambutan Bapak Bupati Dr.H.Suharsono, dibacakan oleh bapak Bambang Guritno, SH , asek 2 Kabupaten Bantul. Beliau berharap setiap anggota BPD semaksimal mungkin dalam pengabdiannya kepada desa dan masyarakat.
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa. BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia.

Bapak Bambang menambahkan bahwa Fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa.
Bapak Bambang mengatakan dengan anggota BPD 30% anggota lama ada, maka diharapkan ada kesinambungan dengan program kerja yang lalu yang masih harus diteruskan. Beliau berpesan dalam bekerja, yang pertama adalah mau mempelajari Kebijakan/Regulasi . Dengan berpijak kepada aturan perundangan maka dalam bekerja kita akan aman dan bekerja dengan benar. Seorang anggota BPD juga harus mengetahui tupoksinya, punya norma dan etika. Beliau juga mengingatkan Lurah jangan  merasa tidak nyaman dengan adanya BPD, malah seharusnya bersama sama membangun desa. BPD harus bisa menjadi partner pak lurah dalam bekerja. Dan BDP tidak boleh hanya menjadi pemberi stempel. Kepada para anggota BPD Sedayu, Selamat bekerja dengan pengabdian terbaik.

Acara dipuncaki dengan pembacaan Doa dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Sedayu bapak Drs.Banun Al Amin,M.Hum. Kemudian hadirin berdiri menyanyinkan lagu Padamu Negeri. Dan Acara berakhir jam 09.45 wib.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #bpd #badanpermusyawaratandesa #desasiaga #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: