Jum’at, 5 januari 2018. KKN Kebidanan Universitas Alma Ata Yogyakarta bersama kader jumantik ibu wulan melakukan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di RT 17 Polaman Argorejo Sedayu.

Jumantik adalah Juru Pemantau Jentik, merupakan anggota masyarakat yang secara sukarela memantau keberadaan jentik nyamuk Aedes aegypti di lingkungannya. Mereka memiliki tanggung jawab untuk mendorong masyarakat melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara rutin.
Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan jum’at bersih di RT 17, dari 10 rumah 20% positif terdapat jentik nyamuk dan tempat genangan air yang menjadi sarang nyamuk.

Maka dari itu, KKN Kebidanan melakukan PSN guna menyadarkan warga Polaman agar mengerti tentang kegiatan utama PSN yaitu menguras, mengubur dan menutup. Untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera.(ratna)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #ppkk #ppkkalmaata #kknkebidanan #psn #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: