Jumat, 5 Januari 2018 telah dilaksanakan SDIDTK di Paud SAHABAT Perumahan Grasera Gunungpolo bersama mahasiswa KKN Kesehatan Alma ata.

SDIDTK atau Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang adalah pembinaan tumbuh kembang anak secara komprehensif dan berkualitas melalui kegiatan stimulasi, deteksi dan intervensi dini penyimpangan tumbuh kembang pada masa 5 tahun pertama kehidupan.Indikator keberhasilan program SDIDTK adalah 90% balita dan anak prasekolah terjangkau oleh kegiatan SDIDTK.
SDIDTK mempunya tujuan untuk mendeteksi dini tumbuh kembang pada anak dan mendeteksi kesehatan gigi dan mulutnya. Kegiatan ini adalah kolaborasi dari program Unit KIA dan Unit Gigi.

Kegiatan didampingi 5 guru Paud. Mahasiswa KKN Kesehatan melaksanakan kegiatan Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang kepada anak sebanyak 25 anak TK dan 15 anak  kelompok bermain.(yoyok/arthika)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #praktikkomunitas #kkn #sedayu

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: