Jumat,  5 Januari 2018 di ruang KIA Puskesmas Sedayu II jam 13.00 wib Bimbingan dan Teknis rencana Rangkaian Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Kepuhan oleh Promkes Puskesmas kepada KKN Kebidanan Konubitas AlmaAta di Dusun Kepuhan Argorejo Sedayu.

Dua orang mahasiswi D3 Kebidanan Almaata yaitu mbak Lni Yunitasari dan Ayu Ryan Chely meminta dampingan berkaitan dengan teknis kegiatan pemberdayaan masyarakat yang akan mereka laksanakan. Kegiatan pemberdayaan itu berupa penyuluhan penyuluhan kesehatan yang merupakan alih informasi atau Update knowledge kepada masyarakat. Selain itu juga diserta kegiatan kegiatan aksi pemberdayaan masyarakat berupa PSN, Pemeriksaan kesehatan dan pemebentukkan Dusun Siaga.
Bimtek hari ini mengerucut kepada akan dilaksanakan kegiatan Deklarasi Dusun Siaga.

Selain itu, Pemantaban persiapan Acara puncaknya dari KKN Kebidanan Komuitas ini atau lebih dikenal oleh duia kampus PPKK (Program Pendidikan Kebidanan Komunitas) Universitas AlmaAta yang akan diselenggarakan pada hari Jumat, 12 Januari 2018.
Berikut pernak pernik persiapan adalah akan diselenggarakan juga Cek golongan darah warga dan cek HB untuk remaja putri. Karena kendala waktu yang memang sempit, maka didiskusikan juga kemungkinan pelaksanakannya akan dibarengi dengan kegiatan kegiatan yangv lain yang sudah diagendakan.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #ppkk #ppkkalmaata #kknkebidanan #psn #sedayu #kemenkesri

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: