Minggu,7 januari 2018 telah mengikuti acara arisan ibu ibu PKK RT 23,24,25,26 pada pukul 10.00 -selesai di rumah bapak Sarimin.

Susunan dibuka oleh pembawa acara ibu Maryati. Acara kedua menyanyikan Mars PKK dan membacakan 10 program PKK.
Sambutan-Sambuta, diawali dengan pertama oleh ibu Dukuh Gunungpolo ibu Kamti tentang pembuatan seragam.
Sambutan kedua oleh ibu Wastini tentang apresiasi dan pembuatan seragam,lomba senam. Kemudian menginjak acara keempat adalah Acara lain -lain diisi dengan penyuluhan dari mahasiswa KKN Kesehatan Alma ata yang praktik komunitas di Gunungpolo. Materi penyuluhan diisi dengan Materi Demam berdarah, (Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),dan Diare.

Hal PSN disampaikan pula untuk setiap warga dengan kesadaran mau melaksanakan PSN secara mandiri. Program PSN Mandiri dari kecamatan dilaksanakan secara serentak di hari jumat pertama setiap bulan.
Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan tensi kepada ibu ibu yang membutuhkan. Kesadaran masyarakat untuk selalu cek kesehatan miimal tensi secara rutin adalah suatu bentuk implementasi kegiatan GERMAS, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
Dan Acara inti adalah Arisan ibu ibu PKK Gunungpolo.
Acara penutup ditutup oleh pembawa acara.(yoyok/erna/legonoari)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #praktikkomunitas #kkn #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: