Minggu, 7Januari 2018 pukul 16.00 wib Lansia Dusun Kepuhan bersama KKN Kebidanan Almaata melaksanakan kegiatan GERMAS, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan senam rutin, cek kesehatan dan campaign makan sayur dan buah di Pendopo rumah dukuh Keuhan bapak Darmadi.

Kegiatan Senam rutin hari ini bukan sekedar senam seperti biasanya, melainkan dilengkapi dengan kegiatan GERMAS lainnya. Lansia  bersama KKN Kebidanan Almaata  menambahkan dengan 2 kegiatan GERMAS. Kegiatan utama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat pada tahun ini adalah Aktivitas Fisik rutin, Budayakan Makan Sayur dan buag dan Cek kesehatan rutin.
Acara dihadiri peserta 20 lansia. Kegiatan pertama yaitu melakukan pemeriksaan tekanan darah dan dilakukan pendataan lansia. Kegiatan cek tensi ini perwujudan dari kegiatan utama GERMAS, yakni Cek Kesehatan secara rutin.

Setelah pemeriksaan dilanjutkan dengan senam lansia sehat.
Senam adalah Jenis olahraga massal yang murah dan paling digemari dan relatif mudah. Selain itu senam adalah kegiatan kesehatan dan olahraga yang juga merupakan Aktivitas Fisik dari GERMAS.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan buah semangka sebagai implementasi Budayakan Makan Sayur dan buah dari GERMAS.
Ketika makan buah semangka didahyului sebelumnya dengan Campaign Makan sayur dan buah.

“Makan Buah dan Sayur,
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,
Bantul Cinta Sehat Bantulku Hebat,
Sedayu Sehat untuk Indonesia”

https://youtu.be/vnZQSIZhKlE

Dengan statemen ini, semoga Warga Dusun Kepuhan membiasakan dan membudayakan makan sayur dan buah.
Para lansia begitu antusias dan sangat bersemangat ketika melaksanakan ketiga kegiatan GERMAS tersebut.(lisa/yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #ppkk #ppkkalmaata #kknkebidanan #sedayu #kemenkesri #kemenkes #germas #lansia #budayamakansayurdanbuah #cekkesehatanrutin #aktivitasfisik #senam

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: