Minggu, 7 Januari 2018 pukul 10.00 WIB dilaksanakan kegiatan Tebar Benih Ikan dan Tanam Bibit Pohon oleh KKN Kebidanan AlmaAta di Polaman bersamaan dengan sepasang calon pengantin dari Warga Polaman.

Mahasiswa KKN Kebidanan AlmaAta di Polaman melaksanakan kegiatan Tebar Benih Ikan dan Tanam Bibit Pohon bersama dengan Calon Pengantin GALANG RAVIANTO WIBOWO DAN MARIA DEWI ANISA dan Dukuh Polaman bapak Suparjo,SPd, serta beberapa warga.

Tebar Benih Ikan bersama Calon Pengantin dengan membawa  Ikan bawal 2kg dari calon pengantin dan ikan nila 1 kg dari mahasiswa alma ata. Tebar benih dilakukan di kali Konteng sedayu. Sedangkan Tanam Bibit Pohon dilaksanakan di sekitar lahan sekita rumah warga. Bibit tanaman yang akan ditanam adalah Jambu,Mangga dan Blimbing.

Kegiatan ini dilaksanakan mahasiswa KKN Kebidanan sesuai dengan arahan Tim Desa Siaga dan Promkes Puskesmas Sedayu II dalam MTE Dusun Siaga sebagai implementasi dari himbauan Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin kepada para calon pengantin untuk melaksanakan kegiatan Tebar benih ikan dan tanam bibit pohon di sungai dan lahan wilayah Sedayu.

KKN Kebidanan tersebut juga merupakan calon calon pengantin di kemudian hari. Kegiatan ini juga bentuk prosesi Mahasiswa KKN untuk pamitan karena sudah hampir menyelesaikan program KKNnya.
Tebar Benih ikan merupakan sumbangan protein kepada kehidupan.Sekaligus sejalan dengan program Inovasi Puskesmas, GEMILANG,yakni Gemar Makan Ikan Lengkapi Gizi Seimbang. Gemar makan ikan inilah yang sedang pula dihimbaukan oleh Bupati Bantul.

Sedangkan tanam bibit pohon adalah kontribusi GERMAS pada posisi Hulunya, dimana salah satu kegiatan utamanya adalah Budayakan Makan sayur dan buah.(yoyok/imelda)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #ppkk #ppkkalmaata #kknkebidanan #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: