Senin, 8 Januari 2018 KKN Kebidanan Alma Ata bekerja sama dengan Tim Laboratorium Puskesmas Sedayu II untuk pemeriksaan golongan darah warga dusun Ngepek bertempat di rumah Dukuh Ngepek bapak Teguh Suryanto.

Kegiatan Pemeriksaan golongan darag warga di dusun Ngepek Argodadi Sedayu di awali dengan cek tensi gratis. Kemudian dilaksanakan cek golongan darah, pelayanan di berikan secara gratis,berlaku untuk semua umur. Kegiatan di lakukan di kediaman bapak dukuh dusun Ngepek pukul 14.00 sampai dengan selesai. Warga yang memeriksakan golongan darah 23 orang.
Pemeriksaan golongan darah dilakukan untuk mendukung rencana KKN Kebidanan Almaata membentuk Dusun Siaga NGEPEK. Petugas Lab Puskesmas Sedayu II yang melaksanakan kegiatan pemeriksaan golongan darah adalah ibu Anisah Khoriyah dan Margi Setyarini.

Dusun Siaga adalah Dusun yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan secara mandiri. Kesiapan sumber daya termasuk di dalamnya adanya Data Golongan Darah Warga.
Daftar golongan darah penduduk bersama dengan daftar ambulan dusun dan adanya jalur evakuasi dan titik kumpul adalah Icon dari Dusun Siaga yang akan dibentuk.
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #ppkk #ppkkalmaata #kknkebidanan #dusunsiaga #desasiaga #daftargolongandarahwarga #cekgolongandarah #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: