Senin,8 januari 2018 pukul 09.00 WIB KKN Kesehatan Almaata Profesi Ners telah melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Praktik Gosok Gigi Massal bersama anak-anak Paud SAHABAT Perumahan Grasera Gunungpolo.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 tahap. Tahap pertama Penyuluhan tentang gigi berlubang dan cara mengosok gigi yang benar. Penyuluhan dilaksanakan di dalam kelas. Tahap kedua praktik gosok gigi. Kegiatan dilaksanakan di halaman Paud Sahabat. Kegiatan ini diikuti oleh 25 anak-anak dan didampingi oleh guru paud dan mahasiswa KKN Alma ata. Tujuan kegiatan ini adalah mengubah perilaku anak anak ke arah perilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran anak anak karena untuk mewujudkan perubahan perilaku yang diharapkan setelah menerima pendidikan tidak dapat terjadi sekaligus. Makan dikenalkanlah anak anak sedini mungkin agar sedini mungkin terjadi perubahan perilaku kesehatan.(yoyok/erma/tommy).
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kknalmaata #praktikkomunitasalmaata #praktikkomunitas #kkn #sedayu #kemenkesri #kemenkes #gosokgigimassal

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: