Senin, 15 januari 2018 pukul 16.00 WIB dihalaman rumah bapak Supantoro RT 26 Gunungpolo Argorejo Sedayu telah dilaksanakan kegiatan GERMASHidup Sehat dan kesehatan olahraga senam lansia.

Hari ini Senam Lansia dan pralansia diikuti sejumlah peserta 50 orang. Kegiatan senam di dusun Gunungpolo Argorejo Sedayu ini sudah dilaksanakan rutin setiap senin sore jam 16.00 wib. Senam rutin ini biasanya diikuti hanya oleh para lansia dan pralansia. Peserta senam kali ini juga diikuti dari unsur pemuda/karang taruna serta dan mahasiswa KKN Kesehatan Alma Ata Profesi Ners.

Usai Senam, para peserta menyuarakan statemen lansia sehat sebagai bentuk Campaign Lansia Sehat Sedayu.
“Hidup Bermanfaat di Usia Senja,Lanjut Usia Sejahtera,
Bersama membangun Kepedulian terhadap Lanjut Usia,
Bantul Cinta Sehat Bantulku Hebat,
Sedayu Sehat Untuk Indonesia”

Setelah senam peserta melaksanakan kegiatan Makan buah pisang bersama.

“Mari Hidup Sehat dengan Makan Buah…”

Senam adalah implementasi dari kegiatan utama GERMAS yakni Aktivitas Fisik rutin , sedangkan makan buah bersama adalah implementasi dari Budayakan makan sayur dan buah.
Maka, hari ini dilaksanakan 2 kegiatan utama GERMAS gerakan Masyarakat hidup sehat, yakni Aktivitas fisik rutin dan budayakan makan sayur dan buah.(srilestari/nisa)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #germas #germassedayudua #sedayucity #aktivitasfisik #sedayu #kesorga #kesehatanolahraga #kesorgasedayudua #ptm #penyakittidakmenular #pemassalanolahragakabupatenbantul2017 #kemenkesri #kemenkes #kknalmaata #kknkesehatan

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: