Dalam rangka melaksanakan salah satu tugas Puskesmas dalam pendidikan dan pelatihan, tgl 15-19 Januari 2018 Puskesmas Sedayu 2 membimbing mahasiswa praktik prodi gizi Universitas Almaata Yogyakarta.

Praktik blok Evidence Based Nutrition Evaluation untuk kali ini diikuti sebanyak 12 mahasiswa Prodi Gizi Universitas Almaata. Melalui praktik ini Mahasiswa diharapkan mampu mengevaluasi program program dan kebijakan gizi masyarakat berdasar bukti serta memberikan usulam perbaikan yg aplikatif.untuk program yg sudah ditentukan dari kampus yaitu Asi Eksklusif dan Community Feeding Center sehingga 12 mahasiswa dibagi menjadi 2 kelompok.
Praktek mahasiswa diampu oleh Nanik Tejowati, Nutrisionis Puskesmas Sedayu 2.

Rangkaian  kegiatan dimulai dgn bimbingan dalam gedung yang dilaksanakan setiap pagi. Metode yang digunakan utk evaluasi adalah dengan FGD dgn sasaran ibu mnyusui dan ibu sasaran CFC serta wawancara mendalam kepada motivator asi KP Ibu, pengurus Forkesdes yg jaga di CFC, Nutrisionis dan Bidan Koordinator KIA sekaligus konselor ASI Puskesmas Sedayu 2. untuk wawancara mendalam Nutrisionis dan Bidan telah dilaksanakan hari senin dan selasa 15-16 Januari 2018.(nanik)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #gizi #praktikblokevidencebasednutritionevaluation #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: