Home Visit Perawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas/PHN) dilaksanakan oleh 2 petugas PHN ibu Sartinah dan ibu Puspita Rizki Yuwono pada hari Kamis,18 Januati 2018 di dusun Semampir ,Sundi Kidul,Ngentak,dan Perum Sedayu Permai Pereng Wetan Argorejo Sedayu.

PHN hari ini dilaksanakan kepada pasien atas nama ibu Jemirah 80 tahun dusun Semampir Argorejo Sedayu dengan DM dan gangguan mobilitas fisik. Kunjungan kedua kepada Bapak Marjuni 78 tahun Dusun Sundi Kidul Argorejo Sedayu, dengan gangguan mobilitas fisik/ kesulitan berjalan.

Home Visit /kunjungan ketiga dilaksanakan kepada pasien atas nama ibu Mujirah dusun Sundi Kidul dengan Hypertensi,DM,dan Hyperuresmia.

ibu Mujirah dusun Sundi Kidul dengan Hypertensi,DM,dan Hyperuresmia.


Home Visit /kunjungan keempat kepada pasien atas nama bapak Basuki 78 tahum Perum Sedayu Permai dengan Hypertensi dan gangguan syaraf tulang belakang sehingga kesulitan berjalan.

bapak Basuki 78 tahum Perum Sedayu Permai dengan Hypertensi dan gangguan syaraf tulang belakang sehingga kesulitan berjalan.


Kunjungan kelima dilaksanakan kepada pasien atas nama Ibu Mujiyem 79 tahu dusun Ngentak Argorejo Sedayu dengan Post operasi Fraktur femur + kesulitan berjalan.

Ibu Mujiyem 79 tahu dusun Ngentak Argorejo Sedayu dengan Post operasi Fraktur femur + kesulitan berjalan.


Kunjungan keenam dilaksanakan kepada pasien atas nama bapak Tondo Raharjo 83 tahun dusun Semampir Argorejo Sedayu dengan dimensia dan Malaese.

bapak Tondo Raharjo 83 tahun dusun Semampir Argorejo Sedayu dengan dimensia dan Malaese.


PERKESMAS (Perawatan Kesehatan Masyarakat ) atau disebut juga PHN (Publik Healt Nurse) adalah Pelayanan Keperawatan Profesional yang merupakan perpaduan antara konsep kesehatan masyarakat dan konsep keperawatan.
PHN ditujukan pada seluruh masyarakat dengan penekanan kepada kelompok resiko tinggi melalui pelayanan yang ditujukan pada individu,keluarga,dan kelompok masyarakat.
Hal ini dilakukan dalam upaya pencapaian derajad kesehatan yang optimal yang dilakukan melalui upaya promotif,preventif dengan menjamin keterjangkauan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan dan melibatkan klien sebagai mitra kerja dalam perencanaan,pelaksanaan dan evaluasi pelayanan keperawatan.
Home Visit dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter,perawat,bidan,petugas gizi,petugas kesehatan lingkungan.(sartinah)
#kes@sedayudua #promkessedayudua#promkes #puskesmas #puskesmassedayu2#dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #phn#perkesmas #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: