Jumat, 19 Januari 2018 telah dilaksanakan Kemitraan Bidan Wilayah Sedayu di rumah ibu Nurfarida, Selogedong, Argodadi.

Acara dimulai pukul 11.00 dengan berdoa dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ibu dr. Sri Rahayu selaku perwakilan dari Puskesmas Sedayu II dan ibu Nurfarida selaku tuan rumah. Dokter Sri Rahayu memohonkan izin ibu Kepala Puskesmas atas ketidakhadiran beliau karena sedang ada acara. Dokter Sri Rahayu merasa sangat salut kepada bidan-bidan di wilayah Sedayu atas kebersamaan yang senantiasa terjalin antar anggota. Sedangkan bu Nurfarida dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran bidan-bidan semua pada acara kemitraan kali ini. Beliau berharap kemitraan ini bisa berjalan dengan tertib sesuai rencana yaitu dilaksanakan dua bulan sekali. Setelah itu menyanyikan Mars IBI secara bersamaan yang dipimpin oleh ibu Rohani Widiyanti.

Sebelum memasuki acara inti, ibu Sofinar selaku sesepuh IBI menyampaikan laporan keuangan pada Kemitraan IBI Sedayu. Acara selanjutnya adalah diskusi permasalahan yang ada di wilayah Sedayu beserta solusinya. Ibu Tri Wahyuni memberikan informasi mengenai adanya pasien hamil dengan HIV (+). Seluruh bidan diminta waspada dan tetap bijak dalam menangani masalah ini. Kemudian ibu Ummi Latifah menyampaikan informasi mengenai kematian bayi yang baru saja terjadi beserta kronologi kejadiannya. Setelah disepakati bersama tidak perlu dilakukan otopsi verbal dalam kasus tersebut karena pasien adalah pendatang di wilayah Sedayu. Selanjutnya, ibu Maryani menyampaikan tentang WUS (Wanita Usia Subur) yang berisiko karena perilaku seks bebasnya yang baru saja melahirkan bayi meninggal. Setelah disepakati akan dilakukan kunjungan rumah pada wanita tersebut untuk menyelamatkan kesehatan reproduksinya. Acara ini berakhir pukul 13.00 dan diakhiri dengan doa bersama. Pada pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan di rumah Ibu Tri Wahyuni.(Natya)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kia #kemitraanbidan #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: