Senin, 22 Januari 2018 jam 10.00 wib Program UKK dan Puskesmas Keliling melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelayanan Kesehatan di Pos UKK Cahaya Collection Selogedong Argodadi Sedayu.

Kegiatan Pembinaan UKK di Cahaya Collection dilaksanakan secara rutin oleh Programmer UKK Puskesmas Sedayu II. Hari ini Petugas UKK bekerjasama dengan Program Puskesmas Keliling melaksanakan pelayanan kesehatan. Petugas adalah dr.Sri Rahayu, Nurfarida, Muthoharroh dan Kenthutana dengan dibantu Koass UMY.
Jumlah pekerja Cahaya Collection 21 orang.
Acara diawali dengan pembinaan dimana pada hari tentang Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Kegiatan pembinaan dilanjut dengan praktik CTPS yang dipandu petugas dan Koass UMY.
Usai praktik CTPS, dibuka pelayanan kesehatan. Pekerja yang berobat 12 orang. Pekerja dengan KIS/BPJS 9 orang, 1 pekerja dengan membayar, dan 2 orang pekerja gratis

Pos ukk merupakan wadah dari serangkaian upaya pemeliharaan kesehatan pekerja yang terencana, teratur dan berkesinambungan yang diselenggarakan dari, oleh, danbuntuk pekerja.
Pos UKK dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkanbkesehatan pekerja sehingga dapat meningkatkan produktivotas kerja.kami menyampaikan bahwa pos ukk diperlukan kader pos UKK,
Kader posk ukk adalah pekerja yang mempunyai kesadaran dan mau bekerja secara sukarela untk meningkatkan damn memelihara kesehatan diri sendiri dan kelompoknya agar dapat bekerja dg maksimal. Nantinya kader diharapkan mampu memberikan pertolongan pertama pada penyakit (P3P) dan kecelakaan akibat kerja ( P3K).

Puskesmas keliling adalah Unit pelayanan kesehatan keliling yang dilengkapi dengan kendaraan bermotor roda 4 & peralatan kesehatan, peralatan komunikasi serta sejumlah tenaga yang berasal dari Puskesmas. Fungsinya menunjang & membantu melaksanakan kegiatan Puskesmas dalam wilayah kerjanya dengan maksud lebih dekat kepada masyarakat dengan sistem jemput bola.
Kedua program ini berkolaborasi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Kotributor : Programmer UKK Ibu Nurfarida (nurfarida/yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #ukk #posukk #puskesmaskeliling #lansiasedayudua #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: