Selasa, 23 Januari 2018 jam 09.30 wib Tim Pembinaan UKS Puskesmas Sedayu II melaksanakan kegiatan pembinaan doiter kecil SD Sungapan bertempat di SD Sungapan Argodadi Sedayu.

Tim Pembinaan UKS adalah ibu drg.Ferika Ardiyawati, ibu Harjilah, ibu Eni Susanti, bapak Basir dan saudari Puspita Rizki Yuwono.

Pembinaan Dokter kecil kepada siswa SD sungapan adalah dalam rangka menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional. Siswa yang dipiih menjadi dokter kecil berjumlah 29 siswa, terdiri 10 laki laki.dan 19 perempuan. Dokter kecil teraebut diambil dari siswa siswi Klas 4 dan 5. Materi pembinaan hari ini Trias UKS Kesehatan Lingkungan dan P3K.

Materi pertama oleh ibu drg.Ferika Ardiyawati dengan materi Trias UKS.
Trias UKS adalah ruang lingkup program usaha kesehatan sekolah (UKS) yang tercermin di dalam Tri Program Usaha Kesehatan Sekolah yaitu menyelenggarakan pendidikan kesehatan, menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat.

Materi kedua mengenai Kesehatan Lingkungan oleh ibu Eni Susanti. Ibu Eni memberikan penjelasan tentang Rumah sehat, Air bersih, pengelolaan sampah dan air limbah.

Bapak Basir dan ibu Puspita Rizki Yuwono memberikan materi pembinaan P3K. Bapak Basir dan ibu Puspita memberikan praktik penanganan tata cara merawat luka keseleo dan penanganan orang pingsan.
Acara berakhir jam 12.00 wib.
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #uks #lss #triasuks #dokterkecil #lombasekolahsehat #tpuks #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: