Selasa, 23 Januari 2018 jam 09.30 wib dilaksanakan Rakor persiapan Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional bertempat di ruang TP UKS Kecamatan Sedayu.

Acara dibuka jam 9.30 oleh bapak Eko.
Sambutan pertama Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin mengenai rencana persiapan LSS di TPUKS.SK TPUKS sudah ada berlaku sampai 2020.

Tugu UKS belum punya rencana mau dibangun di sebalah timur depan pendopo. Rencana Logo UKS,Trias UKS dan logo letter S dibuat dan diberi lampunya. Belum ada papan nama TPUKS

Sambutan kedua Laporan dari ibu Warsin kegiatan di TPUKS,yakni:Rapat TPUKS sethun 3x,ada buku kegiatan,ada program kerja,ada Notulen. Kegiatan TPUKS mengikuti program Puskesmas. Program kerja disesuaikan dengan yang ada hubungannya dengan kesehatan.
 
Sambutan ketiga dari Ka UPTDPPD ibu Suci Nurani. Beliau menjelaskan UPT Puskesmas sedayu 1 dan 2 sudah punya sofware tapi lampirannya dan data data banyak yang belum ada. Mohon SK TPUKS direvisi. Rencana ruang TPUKS di sebelah selatan gedung pertemuan dan di mohon untuk dibuatkan pintu dari barat
 
Sambutan keempat dari drg.Ferika Ardiyawati dari Puskesmas Sedayu II. Beliau mengungkapkan rencana Puskesmas Sedayu II menyelenggarakan pelatihan dokter kecil dan akan ditindak lanjuti dokter kecil spesialisasi. Rencana mengecek air di lab air. Dan melaporkan belum ada sertifikat pengamanan pangan.
 
Sambutan kelima Laporan dari Kepala sekolah SD Sungapan bapak Ngadino tentang kondisi fisik sekolaha, dimana Pagar selatan gedung belum ada, terdapat tembok yang lembab,konblok harus dicat,Bahu jalan depan sekolahan harus dikeraskan,Pengecatan Tembok dan plafon,Renovasi atap dapur kantin yg tetlalu rendah,mengganti Papan Nama didepan.
 
Bapak Ngadino juga melaporkan kondisi yang non fisik antara lain, akan diselenggarakannya pembinaan dokcil sejumlah 29 anak terdiri dari siswa klas 4 dan 5, unt mendampingi juri PHBS ditekankan agar membiasakan cuci tangan dan buang sampah pada tempatnya.Adapun Sertifikat semua sudah lengkap,dan rencana ada bimtek dari Dinkes Bantul pada hari Senin, 29 Januari 2018 dari,dan tentang pengamanan pangan
SD Sungapan mendapat bantuan 16 juta berupa barang.

Sambutan keenam dr.Ana dari Puskesmas Sedayu 1 menawarkan poster poster.

 
Sambutan ketujuh Lurah Desa Argodadi bapak Prayitno yang mengusulkan untuk Pengerasan bahu jalan depan SD Sungapan disanggupi dari dana desa karena termasuk pengerasan Umum Desa.Bapak lurah juga menyanggupi menggerakkan masyarakat untuk kebersihan desa karena Desa Argodadi juga mau maju lomba kebersihan.

Sambutan kedelapan Dukuh Sungaoan Dukuh bapak Sumadi masyarakat sanggup menata menanam bunga bunga dari pasar Sungapan sampai SD Sungapan. Dan untuk mengatasi supaya jalan tidak ada genangan air dibantu oleh alumni SD Sungapan.

Sambutan kesembilan Dukuh Sungapan bapak Fuady mengusulkan supaya membenahi toilet TPUKS biar memenuhi syarat.
 
Sambutan Kesepuluh Koramil bapak Kusmin tentang keberadaan puntung rokok yang ada di sepanjang jalan barat pasar Sungapan di warung mie ayam.Hal ini harus menjadikan perhatian, dan dimasukkan agenda kebersihan dari puntung rokok.
Acara ditutp jam 11.30
(Harjilah)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #uks #tpuks #lss #lombasekolahsehat #tpukssedayu #kemenkesri #kemenkes
Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: