Kamis, 25 Januari 2018 bertempat di Aula Pertemuan Desa Argorejo dilaksanakan pembinaan rutin kader UPGK Argorejo yang diselenggarakan oleh kerjasama Desa,pengurus UPGK, PLKB & Puskesmas Sedayu II.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu AKU ANAK SEHAT.
Kemudian dilanjutkan dibuka oleh Kasie Pelayanan Desa bapak Surame. Bapak rame menjelaskan tentang anggaran Posyandu Balita(90.000 PMT per posyandu/snak kader 5@8.500), Posyandu Lansia (PMT 80.000/snack kader 5@8.500) dan untuk pertemuan UPGK;snack 70 peserta@8.500/transport 2kader@20.000.

Kedua pembinaan PLKB ibu Sarjilah tentang pebgisian pencapaian peserta KB Baru Kecanatan Sedayu 72% dimana Argorejo mencapai 70% pada urutan pertama. Jumlah kelahiran Desa Argorejo 2017 sebanyak 223 anak sementara Pereng Wetan pada posisi terbanyak dengan 35 kelahiran.

Acara ketiga oleh programmer Lansia ibu Maryani, memberikan pembinaan lansia. Tahun ini akan ada pendataan lagi lansia. Beliau m
eminta kader lansia selalu membuat laporan bukan.
Keempat diiai oleh programmer Gizi i u Nanik Tejowatiyang mengingatkan tentang distribusi Vitamin A dan bulan penimbangan/PSG ke semua posyandu.

Acara kelima dari kooedinator PISPK Puskesmas Seadyu II ibu Rohani materi pembinaan kebijalkan PISPK. Ibu Anik, demikian beliau dikenal, menyampaikan bahwa dimulai bulan Februari 2018 tim PISPK Puskesmas Sedayu II akan memulai pelaksanaan PISPK di Desa Argorejo.
Pembinaan keenam oleh programmer Gizi atau Nutritionist Puskesmas Sedayu II ibu Nanik Tejowati, yang menyampaikan bahwa bulan Februari adalah bulan Vitamin A dan Bulan Penimbangan, dimana akan dilaksanakan Pemantauan Status Gizi (PSG) pada setiap Posyandu Balita. Maka Hari ini akan didistribusikan Vitamin A.

Acara Ketujuh diisi tim promkes Natya Ayu Pramudita dan bapak Yoyok Prasetyo.Ibu Natya mengumumkan hasil program Apuse(Ayo ke Posyandu Sehatkan Anak). Bulan ini Posyandu Kuncup Harapan Polaman dengan D/S tertinggi dengan kelengkapan dokumen Posyandu. Posyandu Flamboyan Gunungpolo dengan Video penyuluhan kader terbaik. Reward diberikan oleh Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin kepada kedua Posyandu.


Bapak Yoyok meminta para kader untuk tetap semangat mengikuti program Apuse. Beliau mengumumkan bahwa untuk bulan Februari penilaian Posyandu D/S, Video penyuluhan dan Sistem 5 Meja. Beliau menambahkan untuk program Kesorga juga ada reward dengan ketentuan foto dan video Kegiatan senam, Jumlah peserta, dan Frekuensi kegiatan. Acara dilanjut Foto dan statemen bersama.

Acara dilanjutkan dengan Campaign dan statemen Kader UPGK Desa Argorejo untuk Cegah Stunting Ini Penting dalam rangka Hari Gizi Nasional ke 58 sebagai wujud kontribusi sehat untuk indonesia.

Cegah Stunting Ini Penting
Mandiri Gizi Generasi Prestasi
Bantul Cinta Sehat Bantulku Hebat
Sedayu Sehat Untuk Indonesia

Hal serupa juga dilakukan untuk kontribusi sehat Kader Argorejo dalam mensukseskan pelaksanaan PISPK Puskesmas Sedayu II yang akan diselenggarakan di wilayah Desa Argorejo.

Sukseskan PISPK
Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia
Bantul Cinta Sehat Bantulku Hebat

Sedayu Sehat Untuk Indonesia

Acara dilanjutkan dengan Arisan Kader UPGK Desa Argorejo. Dan bersamaan dengan itu satu persatu kader posyandu untuk mengambil Vitamin A dan Bantuan Dana untuk setiap Posyandu untuk Menu GEMILANG, Gemar Makan Ikan Lengkapi Gizi Seimbang, program Inovasi Puskesmas Sedayu II.
Acara berakhir jam 12.30 wib.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kader #kaderargorejo #upgk #upgkargorejo #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: