Dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional ke 58 yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, pada hari ini kamis, 25 Januari 2018 Puskesmas Sedayu II melaksanakan Rangkaian kegiatan peringatan HGN ke 58.

CEGAH STUNTING, INI PENTING

Tema besar 5 tahun Hari Gizi Nasional adalah Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi. HGN atau Hati Gizi Nasional ke 58 tahun ini 2018 dengan tema : Bersama Mencegah Stunting Melalui Kemandirian Gizi Keluarg. Sedangkan Slogan HGN : Cegah Stunting Ini Penting.

Dalam rangka HGN ini, Puskesmas Sedayu II melaksanakan Rangkaian Kegiatan, yakni kegiatan dan promosi kesehatan. media spanduk, banner dan selebaran dipasang dan dibagikan kepada pengunjung untuk mensosialisasikan tema hari gizi tahun ini yaitu mencegah stunting dengan kemandirian gizi keluarga di 1000 HPK.

Partisipasi Karyawan Puskesmas dalam ikut menyemarakan Hari Gizi Nasional diwujudkan dalam aksi berfoto dengan emoji yang sudah disediakan Tim Promkes dan Gizi Puskesmas Sedayu II. Campaign dan statemen Cegah Stunting pun dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Gizi.

CEGAH STUNTING INI PENTING
BANTUL CITA SEHAT BANTULKU HEBAT
SEDAYU SEHAT UNTUK INDONESIA

Puskesmas juga menyediakan selfi corner untuk berfoto para pengunjung sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam promosi kesehatan HGN tahun ini. Berikut dengan beberapa emoji yang disediakan.Foto pengunjung bisa dikirim ke puskesmas untuk diseleksi dan mendapat gift cantik.

Kepada pengunjung, Puskesmas membagikan buah pisang sebagai simbol Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan kegiatan utama Budayakan Makan Sayur dan Buah. dan ajakan untuk kemandirian gizi melalui konsumsi buah dan sayur di keluarga.

Cegah Stunting ini Pneting
mandiri Gizi Generasi Prestasi
Bantul Cinta Sehat Bantulku Hebat
Sedayu Sehat Untuk Indonesia

Campaign Cegah Stunting Ini Penting juga kami sosialisasikan kepada Kader UPGK Desa Argorejo yang pada hari ini melaksanakan pertemuan rutin di Balai Desa Argorejo.
Dan Kader UPGK Desa Argorejo melaksanakan statemen CEGAH STUNTING INI PENTING.(nanik/yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #peringatanharigizi #teampromkesdangizi #cegahstuntinginipenting #gizi #harigiInasional #harigizinasional58 #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: