Jumat, 26 Januari 2018 jam 20.00 wib di Hall Puskesmas Sedayu II Pengurus Germas Sedayu menyelenggarakan pertemuan rutin Germas Sedayu.

Pertemuan rutin ini adalah pertemuan kedua dalam tahun 2018.
Hadir dalam acara ini Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin, Pembina Bapak Yoyok Prasetyo dan bapak Purno, Ketua Karang Taruna Argomulyo Mas Tugiyanto, Ketua Karang Taruna Argosari Mas Triyanto, Koordinator Karang Taruna Argorejo mas Roy Arga serta para anggota Germas Sedayu.

Acara dipandu dan sekaligis dipimpin oleh Sekretaris Germas Sedayu, Mbak Natya Ayu Pramudita.

Ucapan Selamat Datang pada Anggota Germas yang baru yaitu Mas Arga (Argorejo), Mbak Tika (Argosari), Mbak Yasinta (Argosari), Mbak Siti (Argosari).
Adanya alih tugas bendahara germas yaitu mbak Ade Putri kepada mbak Endri Hidayahni. Untuk kepengurusan lain tidak ada perubahan.
Menindaklanjuti salah satu hasil dari pertemuan sebelumnya yakni hal seragam, malam ini akan dibahas kembali untuk memastikan taknis realisasinya.

Mas Triyanto, Ketua Karang Taruna Argosari memberikan masukan bahwa perlu Kampanye Germas di masyarakat.
Pembina Germas bapak Yoyok Prasetyo memberikan arahan dan masukan bahwa Fokus indikator germas tahun 2018 masih sama yaitu aktivitas fisik, Cek kesehatan dan makan buah dan sayur. Beliau juga merasakan bahwa Sosialisasi atau Diharapkan dalam setiap ivent Puskesmas, Desa, Karang Taruna, dan lain-lain, germas bisa masuk untuk kampanye mengenai germas hidup sehat. Beliau juga menekankan Regenerasi Germas.

Harus ada langkah nyata untuk rekrutmen anggota baru, dan menyarankan lebih efektif lewat Karang Taruna dan Risma di masing masing Desa. Dan yang terakhir bapak Yoyok mengingatkan PR yang sudah lama, harus ada forum alih informasi tentang germas pada germas hasil pelatihan di Dinas Kesehatan tahun 2017 kepada anggota germas yang lain.

Dari Ketua Karang taruna Argomulyo mas Tugiyanto mendukung masukan dari bapak Yoyok, dan menandaskan kembali utnuk segera saja merealisasikan seragam germas.
Untuk Seragam Germas diputuskan PJ : Mas Arga. Desain : Mas Anang. Keuangan : Mbak Endri. Sudah dilaksanakan DP per orang untuk seragam malam ini. Warna sragam merah maroon. Size menyusul.

Bapak Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin  memberi arahan untuk kepengurusan Germas segera merealisasi SK Germas, menetapkan Visi Misi, Tujuan, Draft Kegiatan Germas Sedayu. Beliau juga mengharapkan Germas sedayu menyelenggarakan kajian kesehatan dan peran serta germas dalam pendampingan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Pada sesi terkahir dilaksanakan foto bersama. Dan pada kesempatan ini bapak Fauzan foto selfie dalah rangka Hari Gizi Nasional (HGN) ke 58 Puskesmas Sedayu II, dan diikuti oleh beberapa Germas.
Acara berakir pada jam 23.00 wib.

SUSUNAN KEPENGURUSAN GERMAS SEDAYU

Pelindung : drs.Fauzan Mu’arifin
Pembina
1. dr. Sistia Utami
2. drg.Elmi Yudihapsari, MPH
3. Yoyok Prasetyo, SKM
4. Purno Kartika, A.Md.Kep
5. Us Ifatul Lutfina, STP
6. Wahyu Surya Rhomawati, S.Tr.Keb

Ketua : Tri Astuti
Sekretaris : Natya Ayu Pramudita
Bendahara : Endri Hidayahni

Argorejo
Koordinator :Heny Arvianti
Anggota
1. Duwi Astuti
2. Nurjanah
3. Roy Arga Tri Wardana
4. Puspita Rizki Yuwono

Argodadi
Koordinator : Nova Andriyanto
Anggota
1. Muhammad Irham
2. Dewintiya Umi Prihantika
3. Meilila
4. Dewi Solikhah
5. Wahyu

Argomulyo
Koordinator : Tugiyanto
Anggota :
1. Damar Kawedar Jati
2. Anang Setyawan
3. Annisa Hindun Narullita
4. Aprilia Nur Shabrina
5. Dwi Widayanti
6. Ade Putri Rahmawati
7. Wahyu sapto adi

Argosari
Koordinator : Dian Setyaningrum
Anggota :
1. Margi Setyarini
2. Triyanto
3. Eri Lalita Dewanti
4. Yasinta Cahyaningtyas
5. Siti Ulfatonah
6. Tika Pratiwi
7. Annis Sulistyani
(natya)

#kes@sedayudua #promkessedayudua#promkes #puskesmas #puskesmassedayu2#dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu#germas #germassedayu #kemenkesri#kemenkes

 

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: