Stikerisasi P4K dilaksanakan di Perumahan Taman Sedayu 3 pada hari Jumat tanggal 2 februari 2018 oleh bidan rohani dan ibu kader metes.

Kunjungan kepada keluarga ibu Tri Suwanti bapak Supriyono dengan HPL tanggal 12 agustus 2018 mengalami flek flek dan sudah dperiksakan ke dokter kandungan.
Ibu tidak mempunyai jaminan kesehatan dan dengan riwayat kelahiran yang lalu dengan sectiocaesar, bidan menginformasikan program jampersal ataupun jamkesda yang bisa dipakai ibu besuk pada waktu persalinan dan menyarankan untuk menggunakan bila ada masalah dalam proses khamilannya.

Konseling pada ibu tentang tanda bahaya di trimester satu juga disampaik oleh ibu untuk menjaga kehamilannya tetap normal.
Penempelan stiker p4K dilakukan ibu dan bidan setelah diskusi bersama tentang perencanaan persalinannya agar aman dan selamat, kunjungan berikutnya dilakukan 3 minggu lagi.(anik)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #p4k #stikerisasip4k #rangkaibungaemas #kia #homevisit #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: