Puskesmas Sedayu II melaksanakan survei pemantauan status gizi (PSG) tahun 2018 di seluruh Posyandu balita di wilayah kerja puskesmas pada bulan februari ini, dimana pada hari ini  dilaksanakan di Posyandu Balita KUNCUP HARAPAN di pendopo rumah Dukuh Polaman Argorejo Sedayu pada hari Rabu, 7 Februari 2018.

Pemantauan Status Gizi (PSG) merupakan langkah untuk menggambarkan keadaan gizi masyarakat. PSG saat ini telah dilaksanakan di Posyandu Balita
Kegiatan PSG adalah mengukur antropometri balita berupa BB, TB/PB dan LILA.hasil pengukuran akan dibandingkan dengan indikator BB menurut umur, BB menurut TB dan TB menurut umur. Balita yang diukur adalah semua balita yang hadir di jam buka Posyandu.

Pelaksana pengukuran adalah 2 orang petugas Puskesmas yang terjadwal dengan dibantu kader, Petugas adalah ibu Nurfarida dan ibu Anisah Khoiriyah.
Hasil PSG di Posyandu Balita Kemuning 43 anak;L:22&P:21 dari jumlah keseluruhan 44 anak;L:22&P:22.Kontrubutor ibu Anisah Khoiriyah dan Nurfarida.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #gizi #psg #pemantauanstatusgizi #posyandubalita #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: