Pada hari ini Senin 12 Februari 2018 di TP UKS Kecamatan Sedayu yang ada di Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul dilaksanakan pembinaan TP UKS oleh Tim Pembina TP UKS Propinsi DIY.

Tim memberikan paparan agar lingkungan TP UKS dalam radius 500 m harus bersih dan asri. Perbanyak tanaman dan TOGA. Portofolio harus dikirim ke Jakarta tgl 5 Maret 2018.

Upaya penggerakkan seluruh SD dalam rangka mendukung LSS,Sebagai berikut :
1. Pada tiap pertemuan dengan kepala sekolah diminta dukungan untukj paham & dipahamkan mengenai : CTPS, Kantin sehat, pemilahan sampah, jumantik anak sekolah. Untuk hal ini Tim UKS Puskesmas Sedayu I siap melaksanakan, sementara Tim UKS Puskesmas Sedayu II konsentrasi di SD Sungapan..
SD dan TK sekitar TP UKS akan dipersiapkan siswanya untuk bisa tau,paham, dsan mampu tentang PHBS.

Sebelum & sesudah pelajaran anak anak diajak nyanyi 7 langkah cuci tangan, pemilahan sampah. Sambil berjalan kepsek semua sekolah noto kantin MPC, guru OR mengawal jumantik Siswa.
2. Sosialisasi kepada guru UKS/OR agar mensosialisasikan ke guru kelas 4 mengenai PHBS.
3. TP UKS memantau tiap bulan (Tim Puskesmas Sedayu I & II siap bersama muspika).(drg.ferika/drgYudhi)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #tpuks #lombasekolahsehat #lombasekolahsehat2018 #lss #uks #dokterkecil #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: