Jumat, 23 Februari 2018 Lansia dan Pralansia Dusun Sundi Kidul melaksanakan 3 kgiatan Uatama GERMAS HIDUP SEHAT bersama dengan mahasiawa KOMUDA(Koass Muda) UMY di halaman rumah Dukuh Sundi Kidul Argorejo Sedayu bapak Kusdi.

Senam lansia dan pralansia yang sudah rutin dilaksanakan setiap Jumat sore, hari ini akan disertai dengan 2 kegiatan utama GERMAS yang lain yakni Cek Kesehatan rutin dan Makan buah bersama.

Senam implementasi dari Aktivitas Fisik. Sedangkan Mekan buah pisang bersama adalah perwujudan dari Budayakan Makan Sayur dan Buah.

Dan yang ketiga adalah Cek Kesejatan rutin, dimana para mahasiswa KOMUDA(koass Muda) blok 22 Universitas Muhammadyah Yogyakarta ikuy membantu melakukan cek tensi.

GERMAS adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dimana merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: 1) Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, 2) Mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) Memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit.

Selain itu senam adalah jenis olahraga yang sudah memasyarakat di Indonesia,dimana kegitan olahraga ini bersifat mudah untuk dilakukan, murah, meriah, dan dapat dilakukan oleh semua orang secara bersama, maka hal ini sesuai dengan salah satu tujuan Pemassalan Olahraga masyarakat dimana salah satu tujuannya untuk membina dan meningkatkan kesegaran jasmani serta meningkatkan kesegaran rohani atau untuk mendapatkan kegembiraan.
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #germas #germassedayudua #sedayucity #aktivitasfisik #sedayu #kesorga #kesehatanolahraga #kesorgasedayudua #ptm #penyakittidakmenular #pemassalanolahragakabupatenbantul2017 #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: