Karang Taruma Kusuma Bhakti Argorejo bekerja sama dengan Kantor Pemerintah Desa Argorejo dan Dispendukcapil Bantul melaksanakan pelayanan KOLEKTIF KIA(Kartu Identitas Anak) di kantor Desa Argorejo serta menggandeng Puskesmas Sedayu II , Masda Argorejo dan Germas Sedayu memberikan fasilitas Air Minum Buah kepada Pemohon KIA.

Bersamaan dengan Kolektif KIA tersebut Karang Taruna Kusuma Bhakti bekerjasama pula dengan @puskesmassedayu2, Masda Argorejo(Germas Muda) dan @germassedayu melaksanakan salah satu indikator 3 kegiatan utama GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu Budayakan Makan Sayur dan Buah.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup, dengan 3 kegiatan utama, yaitu: 1) Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, 2) Mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) Memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit.
Pada kegiatan tersebut pemohon KIA mendapatkan asupan air kelapa muda disela-sela proses perekaman data dan percetakaan KIA.

Berbagai manfaat air kelapa, antara lain :
1.Air kelapa mengandung gula dan elektrolit yang dapat menyegarkan secara alami. Tiap 30 ml air kelapa hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula.
2. Membantu memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Tiap 30 ml air kelapa juga mengandung 61 mg potasium dan 5,45 mg sodium. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor.
3.Menurut penelitian, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh dengan cepat. Selain itu terbukti memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan air biasa atau minuman olahraga.(arga)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #karangratuna #kartuidentitasanak #kusumabhakti #germas #budayakanmakansayurdanbuah #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: