Pertemuan rutin Kader UPGK Desa Argorejo pada hari Senin, 26 Februari 2018 di balai desa Argorejo dengan pelaksana bulan inj dari kader Posyandu Kuncup Mekar 1 Purwomarto dipimpin oleh Ketua UPGK ibu Sutiyah Mudibyo didampingi Kasie Pelayanan Desa Argorejo bapak Surame dan Tim UKM Puskesmas Sedayu II ibu Nanik Tejowati, Natya Ayu Pramudita dan bapak Yoyok Prasetyo.

Agenda utama pemilihan pengurua UPGK Desa Argorejo yang baru dipimpin oleh kasie Pelayanan Desa Argorejo bapak Surame. Dan sebelumnya diisi dengan perkenalan Mahasiswa KKN Gizi Almaata di Polaman dan Kepuhan.
Agenda kedua pembinaan dari Tim UKM Puskesmas Sedayu II.

Bapak Surame selain membuka acara sekaligus memberikan pengarahan tentang pergantian kepengurusan UPGK Argorejo untuk segera dilaksanakan. Hari ini juga akan dibentuk formatur untuk kemudian menunjuk beberapa nama kader yang didudukan sebagai pengurus UPGK yang baru.

Beberapa nama disebutkan untuk kemudian menempati ruangan yang sudah disediakan untuk melaksanakan rapat tim formatur. Rapat Tim Formatur untuk memilih pengurus Kader UPGK Desa Argorejo yang baru dipimpin oleh bapak Surame.

Perwakilan Mahasiswa KKN Gizi Universitas Alma Ata untuk perkenalan KKN di Dusun Polaman dan Dusun Kepuhan. Pada kesempatan ini memaparkan sedikit tentang pelaksanan program yang akan kami jalankan di Dusun Polaman dan Kepuhan.

Pembinaan perta oleh bidan desa Argorejo saudari Natya Ayu Pramudita dengan mereview hasil rekapan kegiatan Apuse(Ayo ke Posyabfu Sehatkan Anak) dengan menghasilakan Posyandu dengan D/S 100% Posyandu Kemuning Polaman Baru, Penyuluhan terbaik Posyandu Flamboyan Gunungpolo dan Sistem 5 Meja terbaik adalah Posyandu Teratai Banfut Kidul. Ketiga Posyanfu mendapatkan reward dari Tim UKM Puskesmas Sedayu II.

Pembinaan kedua oleh Programmer Promkes bapak Yoyok yang mereview kegiatan kwsehatan olahraga(kesorga) di dusun dusun, dimana Dusun Gunungpolo dengan frekensi kegiatan olahraga terbanyak yang dilaporkan dengan mendapatkan reward dari program Kesorga Puskesmas Sedayu II.

Pembinaan ketiga oleh programmer Gizi ibu Nanik Tejowati yang menyampaikan materi tentang hasil workshop Pola Pangan Harapan tahun 2017 yg bulan November kemarin dilaksanakan oleh Diperpautkan Bantul kepada para kader.Angka kabupaten Bantul tahun 2017 yaitu 90,8.turun dr angka skor PPH tahun 2016 sebesar 92,6.

Untuk Desa Sebantul paling tinggi skor PPH di Kecamatan Sedayu yaitu di Desa Argomulyo yaitu 98.5.untuk Desa Argosari argodadi dan Argorejo keseluruhan juga sudah mncapai angka lebih dari 90.kecukupan energi dan proten per kapita rata rata Desa di Sedayu sudah mencapai target 2000 Kkal dan 52 gr protein.konsumsi pangan masyarakat sangat dipengaruhi oleh bbrp faktor yaitu ketersediaan pangan,tingkat pendapatan, harga pangan, pengetahuan ttg gizi, serta gaya hidup dan kebiasaan masyarakat. materi selanjutnya tentang Pola konsumsi gizi seimbang menunjang gizi keluarga.beberapa disampaikan materi tentang gizi seimbang, 4 pilar dan Cerdik untuk mencegah penyakit tidak menular.

Kasie Pelayanan Desa Argorejo menyerahkan reward dari Tim UKM Puskesmas Sedayu II kpada Posyandu dengan D/S 100% Posyandu Kemuning Polaman Baru, Penyuluhan terbaik Posyandu Flamboyan Gunungpolo dan Sistem 5 Meja terbaik adalah Posyandu Teratai Banfut Kidul. Ketiga Posyanfu mendapatkan reward dari Tim UKM Puskesmas Sedayu II.
Dan 1 apresiasi reward kepada Dusun Gunungpolo dengan frekuensi kegiatan olahraga terbanyak.

Kasie Pelayanan Desa Argorejo menyampaikan hasil rapat Formatur tenang Kapengurusan Kader UPGK Desa Argorejo tahun 2018.

SUSUNAN KEPENGURUSAN UPGK DESA ARGOREJO
MASA BAKTI TAHUN 2018-TAHUN 2021

Pelindung : Lurah Desa Argorejo
Pembina : Kasi Pelayanan Desa Argorejo
Ketua I : Sutiyah
Ketua II : Maryani
Sekretaris I : Wastini
Sekretaris II : Sri Endang Lasmini
Bendahara I : Sri Mintarsih
Bendahara II : Titi Nurani
Penimbangan Lansia : Kustini dan Dewi Indri Astuti
Penimbangan Balita : Ngatijah dan Antik
SPJ Balita : Siswatiningsih dan Subiyantini
SPJ Lansia : Titi Rahayu dan Prihandini Yuniati.

Kemudian usai pertemuan, Penguris UPGK yang baru merapatkan barisan untuk segera melaksanakan kegiatan.
Acara berakhir pada pukul 12.00 wib.
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #upgk #kader #argorejo #kaderposyandu #desasiaga #upgkargorejo #apuse #ayokeposyandusehatkananak #kamelia #gemilang #sodtrek #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: