Rabu, 07 Maret 2018 jam 13.00 WIB bertempat di Aula Kecamatan Sedayu telah dilaksanakan rapat koordinasi pembentukan kader kesehatan jiwa untuk wilayah Sedayu.

Hadir dalam rapat tersebut bapak Camat beserta jajarannya, Dosen UMBY, Karang Taruna 4 kelurahan, Germas Sedayu dan tokoh-tokoh di kecamatan Sedayu (Agama, KUA, dll). Dalam rapat dibahas bahwasanya ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di wilayah Sedayu sudah seharusnya diperhatikan. Dalam hal ini, kecamatan Sedayu bekerjasama dengan UMBY (Universitas Mercu Buana Yogyakarta) bermaksud untuk membentuk kepengurusan kader jiwa di kecamatan sedayu. Tugas pokoknya nanti adalah “preventif” bukan “kuratif”.

Untuk wilayah Argorejo dan Argodadi sudah terbentuk Kepengurusan ODAM (Orang Dampingan) -ODGJ di bawah naungan Puskesmas Sedayu II sehingga sudah dilaksanakan pertemuan rutin setiap bulan antar pengurus untuk melaksanakan kegiatan2 bagi ODGJ seperti outbond, pelatihan masak, dll. Sementara untuk wilayah Argosari dan Argomulyo belum ada. Harapan ke depan dengan adanya pembentukan kepengurusan kader jiwa, ODGJ di kecamatan sedayu dapat sepenuhnya dikelola dengan baik.(natya)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #odgj #upayakesehatanjiwa #kaderjiwa #karangtaruna #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: