Balai Desa Argorejo, Sabtu, 17 maret 2018 PKK Desa Desa Argorejo menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Kesadaran Pengelolaan Sampah bertempat di Aula Desa Argorejo Sedayu.

Kegiatan ini dilaksanakam sebagai upaya mendukung program pemerintah Kabupaten Bantul “Bersih Sampah Tahun 2019. Acara menghadirkan 3 Narasumber yang sudah berkompeten punya jam terbang tinggi yaitu bapak Robertus Junaidi dan Ibu Fajar Purwaningsih S.Pd dimana keduanya dari Perumahan Taman Sedayu 1 dan 2 Dusun Metes Argorejo serta Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin.
Acara tersebut dimoderatori oleh ibu Ari Indah.

Narsum pertama oleh Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin dengan Materi KEBIJAKAN PENGELOLAAN SAMPAH DAN HAK SERTA KEWAJIBAN DASAR HUKUM.

Narsum kedua oleh Robertus Junaidi
sebagai Wakil ketua se Asia pasifik dengan Materi : Pemberdayaan masyarakat dalam penerapan sistem pengelolaan sampah mandiri, produktif, dan ramah lingkungan dan BIMTEK Pengelolaan sampah mandiri.

Narsum ketiga oleh Ibu FAJAR PURWANINGSIH SP.d dengan Materi : MENGELOLA DAN MEMANFAATKAN SAMPAH HIDUP JADI BERKAH, RUPIAH BERTAMBAH.
Ibu Eni Ruspramujiati,SE,MM dari BPD Argorejo Perwakilan Perempuan dan sekaligus sebagai ketua penyelenggara kegiatan ini.
Beliau mengharapkan pasca penyuluhan ini masyarakat betul memahami akan pentingnya pengelolahan sampah yang ada d rumah tangga dan lingkungan melihat respon masyarakat yang tinggi terlihat dari angka kehadiran yang 99%.
Acara dilanjutkan diskusi interaksi yang cukup antusias.(wastini)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #pengelolaansamapah #bersihsampah2019 #banksampah #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: