Bertempat di Halaman Kantor Desa Argorejo Karang Taruna Kusuma Bhakti Argorejo telah menyelenggarakan kegiatan Pelayanan Kolektif Kartu Identitas Anak (KIA) bekerjasama dengan Dinas Dukdacil Kabupaten Bantul dan Pemdes Argorejo pada hari Rabu,21 Maret 2018.

Kegiatan ini adalah tahap kedua Kolektif KIA dengan perkiraan sasaran 150 pemohon KIA.
Pada kesempatan ini Kusuma Bhakti juga bekerjasama dengan Puskesmas Sedayu II memberikan pelayanan minuman Sup Buah gratis kepada para pemohon KIA. Langkah ini diambil sebagai bentuk empati KarangvTaruna Kusuma Bhakti untuk ikit mensukseskan Program Pemerintah GERMAS Hidup Sehat berupa Budayakan Manakan Sayur dan Buah.

Acara dibuka oleh Koordinator Karang Taruna Kusuma Bhakti mas Roy Arga Tri W memberikam sambutan pengantar. Sambutan kedua oleh Promkes Puskesmas Sedayu II yang memberikan edukasi GERMAS dengan 3 kegiatan utama (Aktivitas Fisik, Cek Kesehatan dan Budayakan makan sayur dan buah).
Sambutan ketiga dati Dinas Dukdacil bapak Agus yang menyatakam bahwa KIA mulai tahun 2019 wajib. Baliau juga memberikan informasi bahwa Dukdacil bekerjasama dengan syalayan Toko Pantes dan bbrpbtempat wisata di Bantul dimama dengan menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) maka akan mendapatkan discont belanja 10%.
Sambutan keempat oleh Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin,SH yang mendukung kegiatan hari ini dimana Kolektif KIA integrasi dengan kegiatan GERMAS.
Usai sambutan sekaligus Lurah Argorejo mempimpin minum sup buah bersama.
Lanjut penyerahan simbolik Kartu KIA yang sudah jadi kepada pemohon.
dan diakhiri dengan foto bersama Lurah,Puskesmas Sedayu II, Dukdacik, Karang Taruna dan perwakilan masyarakat pemohon KIA.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu karangtaruna #kusumabhakti #germas #budayamakansayurdanbuah #kolektifkia #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: