Pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018 telah diselenggarakan kegiatan syawalan dan public hearing rancangan standard pelayanan masyarakat di UPT Puskesmas Sewon I. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak camat sewon beserta muspika dan jajarannya serta hadir pula ibu-ibu kader dari Desa Timbulharjo dan Desa Pendowoharjo.

Pemaparan Standar Pelayanan oleh Kepala Puskesmas Sewon I, dr. jaka Hardalaksana


Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, dr. Jaka Hardalaksana selaku kepala UPT Puskesmas Sewon I sekaligus menyampaikan paparan tentang rancangan standard pelayanan di UPT Puskesmas Sewon I yang telah disusun agar mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat. Terdapat 12 standar pelayanan yang berhasil disusun yaitu :
1. Pelayanan Pendaftaran
2. Pelayanan Humas/Pengaduan
3. Pelayanan Poli Umum dan Lansia
4. Pelayanan Poli KIA
5. Pelayanan Poli Gigi
6. Pelayanan Laboratorium
7. Pelayanan Farmasi
8. Pelayanan Radiologi
9. Pelayanan Fisioterapi
10. Pelayanan Kasir
11. Pelayanan Unit Gawat darurat
12. Pelayanan Rawat Inap
Diakhir sesi pemaparan standard pelayanan juga dilakukan penandatanganan berita acara yang dalam hal ini diwakili oleh tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat yang hadir dalam kegiatan public hearing.
Kegiatan penyusunan standard pelayanan bersama denagn masyarakat ini dilakukan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pelayanan public yang sesuai dengan azas penyelenggaraan pemerintah yang baik dan guna mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan.
Sebagai inti dari acara Syawalan, disampaikan juga Tausiyah oleh Ustadz Muslih. Dan diakhir acara ditutup dengan saling bersalam-salaman antara seluruh karyawan UPT Puskesmas Sewon I dengan Tokoh Masyarakat dan Kader.

Pemaparan Standar Pelayanan oleh Kepala Puskesmas Sewon I, dr. jaka Hardalaksana

Penandatanganan Berita Acara oleh Camat Kecamatan Sewon, Drs. Danang Erwanto, Msi

Tausyiah Syawalan oleh Ustadz Muslih

Bersalam-salam antar lintas sektor, masyarakat dan karyawan Puskesmas Sewon I

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *