IMG-20150404-WA0009Pada hari Jumat tanggal 3 April 2015 keluarga besar Puskesmas Sewon II berupaya meluangkan waktu berwisata melepas kepenatan dan kejenuhan kerja , selain untuk refresh hati dan pikiran kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali persaudaraan diantara karyawan /wati Puskesmas
Kunjungan diawali ke Industri Tahu Baxo Bu Puji untuk belanja tahu , lanjut ke Klentheng SamPooKong untuk mengenal sejarah dan berfoto foto ria di depan klentheng dengan ekspresi sebahagia dan sebebas mungkin
Perjalanan dilanjutkan ke Museum Lawang Sewu yang menyusuri seluruh ruang dan lorong Lawang sewu dibantu oleh pemandu, menurut pemandu Lawang sewu punya 928 pintu dan kami semua percaya saja daripada suruh menghitung sendiri kalau tidak percaya .Sementara Bapak Bapak Sholat Jumat di masjid sekitar Lawang Sewu ,ibu ibu dan anak- anak sibuk selfie .
Kalau saja Lawang Sewu kehilangan satu pintu saja kira kira siapa ya yang paling repot ???
Perjalanan berlanjut menuju Masjid Agung Jawa Tengah, setelah sholat Dhuhur kami menuju ke Menara Asmaul Husna naik lift ke lantai 19. Betapa Allah maha besar dari puncak menara kami bisa melihat keindahan pemandangan kota Semarang , hamparan perumahan sampai laut nya Nampak dari atas menara , angina yang bertiup sangat kencang membuat kami tak bisa berlama lama di puncak menara karena khawatir masuk angin, aduh cape dech bude bude !!!
Di halaman masjid saat hendak melanjutkan perjalanan kami dihadang oleh tukang foto amatiran yang memajang foto kami semua , dijual dengan harga Rp. 5.000,- perlembar dan tak boleh ditawar, karena kalau tak laku tidak apa apa fotonya mau dibakar saja , Haaahh dari pada dibakar ya udahlah kami mengalah kami beli semua yang ada foto foto kami , woow bentuk penawaran ekstrim tapi ternyata mujarab .
Lanjut dengan membeli oleh oleh untuk keluarga dan teman teman yang karena suatu hal yang sangat mendesak memaksa sebagian mereka tidak bisa ada diantara kita yang berwisata ,mulai dari oleh oleh Tahu bakso , lumpia, bandeng semua masuk ke garasi bis Pariwisata dari Edy Transport yang diawaki oleh Bp Kartono dan pemandu wisata Mas Wahyu membuat perjalanan kami sangat menyenangkan dan sama sekali tak terasa melelahkan . Dengan rahmad dan berkah Allah kami sampai kembali di Puskesmas Sewon II pada puluh 20.30 WIB .Terima kasih Pak Hadi , terima kasih teman teman , terima kasih Wisatari Tour dan tentunya Terima kasih yang tak terhingga pada Allah SWT yang telah menganugerahkan ini semua .
Wajah segar dan tak nampak lelah terpancar dari karyawan/wati Puskesmas Sewon II ,hari Sabtu pagi kami masih tetap bisa apel pagi tepat waktu dan tak ada yang terlambat .
Semoga masih selalu ada lain kali untuk menikmati perjalanan indah seperti ini .

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *