KENALKAN MAKANAN SEHAT SEJAK DINI

Tak ada anak anak yang tak suka jajan . Hal yang wajar ini kemudian ditangkap oleh Sanitarian Puskesmas Sewon II sebagai suatu hal yang harus diwaspadai , karena makanan adalah salah satu factor terpenting kesehatan anak .

Mendengarkan penyuluhan pasti menjadikan hal yang sangat tidak menarik bagi anak anak . Untuk itu dalam upaya mengenalkan makanan yang sehat , tanda makanan berbahaya , akibat buruk yang timbul karena mengkonsumsi makanan yang tidak baik dilakukan dengan cara bermain dan belajar . Dengan menggunakan media permainan ular tangga ,anak anak diajak untuk lebih selektif memilih makanan .

Kegiatan ini dilakukan oleh sanitarian Nunuk Endang Pujiati bekerja sama dengan RBG Rumah Zakat dan Karima , anak anak suka karena diajak bermain dan yang lebih penting adalah bahwa pesan kesehatan tentang makanan sampai ke anak . Didukung dari dana BOK tahun 2016 kegiatan Implementasi Hygiene Sanitasi Pangan untuk anak sekolah ini bias terlaksana di semua SD ( 17 SD ) di wilayah Puskesmas Sewon II

Boleh jajan tapi harus jadi konsumen yang cerdik , perhatikan :

  1. Komposisi makanan
  2. Ijin makanan minuman
  3. Tanggal kadaluwarsa
  4. Kemasan makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *