Apresiasi Kerjasama Kader Kesehatan dengan Lava Tour Merapi

Apresiasi Kerjasama Kader Kesehatan dengan Lava Tour Merapi

Sewon (10/11). Kader Kesehatan adalah perorangan dan atau kelompok yang dengan sukarela menjadi agent of change dalam menggerakkan masyarakat sekaligus menjadi ujung tombak program kesehatan. Melalui kerjasama yang baik dengan kader kesehatan inilah kegiatan-kegiatan di Puskesmas Sewon II dijalankan. Sebagian besar kegiatan yang dijalankan tentunya untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, sesuai dengan konsep pemberdayaan masyarakat, yaitu; dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Sebagai wujud dari apresiasi yang diberikan oleh Puskesmas Sewon II dan Pemerintah Desa Bangunharjo dan Pemerintah Desa Panggungharjo untuk bersama-sama mempererat kerjasama lintas sektoral terutama dalam menanggulangi masalah kesehatan, pada hari Rabu (8/11) dilakukan Refreshing Kader Kesehatan yang dilaksanakan di Merapi dan Tebing Breksi. Acara dimulai dengan berkumpulnya para kader, perwakilan Pemerintah Desa dan perwakilan petugas Puskesmas Sewon II di halaman Puskesmas Sewon II yang sejak pagi telah bersiap 4 unit bus. Perjalanan menuju lokasi pertama tidak memakan waktu yang lama. Sesampainya di lokasi, sebelum Lava Tour dimulai, diawali dengan foto bersama.

Telah bersiap sebanyak 26 jeep yang akan membawa peserta untuk tour ke Kaki Gunung Merapi. Nampak antusiasme kader yang sudah menanti waktu Tour. Beberapa lokasi yang dikunjungi adalah; Museum Sisa Hartaku, Batu Alien dan Museum Rumah Mbah Marijan. Walaupun diguyur hujan yang deras, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta untuk napak tilas erupsi Gunung Merapi.

Setelah puas menikmati keindahan Kaki Gunung Merapi, perjalanan dilanjutkan ke Wisata Tebing Breksi. Di lokasi ini, peserta lebih bebas untuk banyak berekspresi melepas lelah dan beban penat pikiran untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian di atas tebing breksi yang diperindah dengan ukiran artistic. (Sobri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *