Selasa, 22 Oktober 2019

Kader Kesehatan Remaja adalah peserta didik yang dipilih guru guna ikut melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, kelurga, teman peserta didik pada khususnya dan sekolah pada umumnya.

Kader Kesehatan Remaja atau Kader UKS (pada jenjang SMP dan SMA) adalah siswa yang memenuhi kriteria dan telah terlatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya.

Pada hari Selasa, 22 Oktober 2019 kemarin peserta KKR dari SMP N 2 Srandakan dan SMA N 1 Srandakan telah mengikuti Evaluasi Kader Kesehatan Remaja di Gedung Aula Pemda II Kabupaten Bantul. Materi evalusi seputar kesehatan remaja, antara lain pengetahuan Penyakit Tidak Menular, HIV/AIDS, Kesehatan Reproduksi, NAPZA, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Penyakit Menular, Kesehatan Lingkungan, PSC 119, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan tersebut peserta dari SMA N 1 Srandakan berhasil meraih posisi juara harapan 1. Anggota tim Eka Putri Anggraeni, Hayundita Widananti dan Della Sulistiyowatie siswa dari SMA N I Srandakan. Didampingi petugas dari Puskesmas Srandakan ibu Lestaryaningsih.

Selamat kepada adek-adek dan terimakasih atas kerja kerasnya 😊

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *